Teknik marketing promo

Pelatihan Service Excelence

Ketika sedang berusaha menyelesaikan masalah dengan pelanggan, gunakanlah bahasa yang tetap profesional. Tetapi ketika Anda telah berhasil memecahkan masalah dengan pelanggan atau pelanggan menjangkau berbagai umpan balik positif, jangan ragu untuk bersikap santai, tunjukkan diri Anda sendiri. Saran terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menyenangkan pelanggan Anda yaitu bersikaplah lebih ramah. Untuk meminta umpan balik kepada pelanggan, Anda tidak bisa langsung memintanya begitu saja, namun Anda harus berproses secara teratur untuk meminta dan bertindak atas umpan balik pelanggan.

Bagi bisnis kuliner seperti restoran, cobalah untuk membuat menu menarik yang bisa membuat pelanggan ingin kembali lagi untuk mencoba menu tersebut. Tanpa basa-basi perusahaan pun langsung memproses dan tim kami pun mendapatkan kredit itu kembali plus tambahan kredit dari perusahaan kurang dari 12 jam. Perlakuan dari perusahaan yang seperti ini sangat patut di contoh oleh perusahaan Anda untuk meningkatkan kesenangan pelanggan. Bayangkan ketika Anda sedang berada dalam suatu antrean panjang untuk membeli tiket konser, tiket kereta api dan lain sebagainya. Begitu pula ketika Anda memiliki pelanggan, Anda dapat memberikan hal yang menarik untuk pelanggan-pelanggan Anda agar mereka lebih senang.

Membuat pelanggan senang

Klien yang merasa diapresiasi dan ditangani dengan baik oleh Anda tidak akan berpikir untuk berpaling dari Anda karena mereka sudah jatuh cinta pada bisnis Anda. Ketika pelanggan Anda merasa senang, berarti Anda telah memenangkan kompetisi. Mereka tidak menaikkan suara, mereka pengertian, tersenyum dan tahu bagaimana membangun hubungan dengan bersikap baik. Ini jadi aturan interaksi denagn pelanggan yang bisa memandu bisnis Anda, mulai dari pelayanan pelanggan hingga pengalaman pengguna. Untuk memaksimalkan poin ini, ciptakan kebijakan pelayanan untuk menunjukkan ke pelanggan mereka selalu benar. Tak ada alasan untuk menunda memuaskan audiens, terutama ketika mereka bicara langsung pada Anda di telepon.

Harry Bullis, mantan presiden komisaris General Mills, menganjurkan para wiraniaganya atau para penjualnya agar melupakan penjualan dan memusatkan perhatian dalam menyajikan pelayanan. Mereka didorong untuk bantu pelanggan membeli yang terbaik dan buat mereka senang. Mereka yang berangkat dari kesadaran untuk menolong sesamanya agar memperoleh hidup yang lebih bahagia dan dan lebih mudah, berarti sedang melaksanakan suatu bentuk kewiraniagaan yang paling sempurna.

Masalahnya, hal ini akan sulit, lebih-lebih jika model tersebut terkenal dan memiliki reputasi yang baik di mata konsumen. Hal ini akan berguna jika Anda menjual produk yang sama dengan brand yang sudah memiliki nama. Namun jangan khawatir, meski brand milik Anda belum terlalu terkenal, ada strategi jitu yang bisa diterapkan untuk menggaet konsumen. Jika keduanya sudah Anda lakukan, maka sangat besar peluang Anda untuk memuaskan konsumen dan melipatgandakan revenue. Untuk itu, tahap pertama yang harus dilakukan adalah membangun kepercayaan dengan pelanggan.

Mintalah e-maildan nomor telepon kepada pelanggan saat mereka sudah selesai. Alasan meminta, bisa dengan alasan untuk pemberitahuan promo-promo menarik. Manfaatkan juga e-mail dan nomor telepon untuk berinteraksi dengan para pelanggan atau sekedar mengingatkan keberadaan bisnis kuliner pada mereka. Mungkin untuk cara ini tidak perlu kami perjelas lagi, karena kami sudah membahas banyak hal yang berkaitan dengan komunikasi dengan pelanggan. Salah satunya adalah artikel kami tentang bagaimana cara memulai hubungan baik dengan pelanggan.

Karena banyak loh calon-calon konsumen yang mau membeli sebuah produk setelah mereka melihat dan membaca testimoni dari orang lain. Anda bisa menghubungi melalui berbagai channel, baik itu melalui prompt message maupun melalui e-mail secara langsung. Dengan begitu akan lebih mudah untuk Anda dalam mendapatkan pelanggan loyal. Sering sekali, sebagai pebisnis kita hanya mencari keuntungan masing-masing tanpa melihat keuntungan pelanggan.

Kita dapat mencontoh beberapa merek-merek besar dan tergolong mewah, ketika pelanggan berbelanja. Mereka tidak segan untuk menawarkan air, jus, snack, atau bahkan segelas sampanye. Ini merupakan salah satu tips sukses agar pelanggan tetap merasa nyaman untuk menghabiskan banyak waktu di toko Anda.