Teknik marketing promo

Bagaimana Cara Pemberi Promo

Tawarkan peluang bisnis para konsumen yang dapat memberi keuntungan bagi mereka dan juga dapat membatu meningkatkan pemasaran produk yang kita tawarkan. Membuat penawaran terbatas (seperti diskon 50% hanya untuk 100 pembeli pertama) dapat memicu konsumen untuk segera membeli produk Anda. Jika bisnis Anda masih awal, sering-seringlah membuat promo penawaran terbatas.

Sebagai pemilik usaha, Anda harus jeli menentukan waktu yang tepat. Sedangkan bagi pelanggan, penting pula untuk mengetahui cara menghitung diskon yang benar. Misalnya, bisnis Anda mungkin menjadi perusahaan B2B, dengan klien yang lebih peduli tentang kualitas daripada harga. Ada kalanya pengunjung web site akan menelusuri produk Anda terlebih dahulu, dan untuk alasan tertentu, mereka meninggalkannya begitu saja tanpa langsung membeli. Anda dapat mendorong pembeli untuk mencoba aplikasi Anda dengan memberikan bonus pada pembelian yang menggunakan aplikasi.

Berilah diskon kepada produk yang diburu setiap hari raya tersebut. Untuk itu ketahuilah minat dari pelanggan anda apa yang mereka butuhkan saat waktu tertentu. Jika tingkat penjualan pada level tertentu tidak mampu terpenuhi maka dapat saja bisnis anda mengalami kerugian, dengan promo diskon anda akan terhindar dari resiko kerugian. Salah satu hal yang sulit ketika memulai sebuah toko on-line adalah membuat orang tahu keberadaan kita. Semakin tinggi tingkat atau level dari pelanggan, maka semakin besar diskon yang bisa mereka dapatkan. Fungsinya jelas untuk memotivasi pelanggan untuk membeli lebih banyak produk lagi.

Bagaimana cara memberikan diskon kepada pelanggan

Dan jangan ragu untuk memberitahu mereka agar mengajak beberapa teman agar juga menggunakan produk Anda. Cara ini sangat ampuh, jika Anda bingung sebenarnya ini adalah cara apa, ini adalah cara promosi dari mulut ke mulut. Atau anda bisa gunakan sistem member-get-member, yang memberikan komisi kepada pelanggan anda yang mengajak temannya.

Di luar negeri, terdapat sejumlah event yang khusus menghadirkan promo potongan harga untuk pembelian produk. Salah satu yang terkenal adalah Black Friday atau promo domain dari Niagahoster. Di Indonesia, momen promo ini biasanya diselenggarakan secara massal pada Hari Belanja Online Nasional . Namun umumnya, tujuan strategi diskon adalah untuk meningkatkan omset penjualan dan meminimalkan kerugian perusahaan .

Pemilik usaha dapat menjabarkan tentang kualitas produk dan juga kelebihannya dibanding produk pesaingnya. Setelah mengetahui cara memberi atau mengatur diskon di shopee, Anda bisa juga memberitahukan pada konsumen setia Anda akan kehadiran voucher atau diskon tersebut. Jika ternyata memberikan diskon berhasil meningkatkan penjualan, Anda bisa terus mencoba trik ini. Terlebih untuk momen-momen tertentu yang biasanya orang mencari diskonan. Cara membuat­­ diskon di Shopee adalah salah satu fitur dari marketplace Shopee yang bisa Anda manfaatkan untuk mendorong dan meningkatkan omset penjualan. Ketika Anda memberi atau setting label diskon pada sebuah produk di Shopee, saat itu juga kesempatan untuk memancing dan menjaring pelanggan semakin terbuka lebar.

Menurut Fill dalam Fandy Tjiptono, Gregorius Chandra dan Dedi Adriana , tujuan utama Point of Purchase adalah mengarahkan perhatian konsumen dan menstimulasi mereka agar membeli produk tertentu. Tujuan ini mencakup peningkatan trials dan penjualan melalui usaha menarik perhatian konsumen pada produk dan merek tertentu di dalam toko dan mendidik konsumen mengenai seluk-beluk produk. Biasanya syarat untuk mendapatkan diskon ini, calon konsumen hanya perlu membeli produk yang menjadi target diskon tersebut tanpa atau dengan minimal pembelian.