Dunia - dunia bisnis

7 Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Covid

WHO menyebutkan virus corona bisa masuk ke tubuh manusia melalui mulut, hidung, dan mata. Oleh karena itu,cara menjaga kesehatan tubuh saat virus corona, kamu harus berlatih untuk mendiamkan tangan agar tidak menyentuh wajah selama minimal satu menit. Jika sudah berhasil, tambahkan menjadi 5 menit, dan latih terus, sehingga kamu bisa benar-benar meminimalkan kebiasaan sentuh wajah. Bisnis.com, JAKARTA – Selama situasi pandemi virus corona, sangat penting untuk menjalani hidup sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk menerapkan pola hidup sehat, hal pertama yang patut kita perhatikan adalah persoalan makanan. Makan makanan bergizi dan bernutrisi sangat dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kegiatan senam pagi ini juga bertujuan menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19. Vitamin dan mineral tetap diperlukan untuk menunjang kinerja tubuh kita meskipun kita sedang beraktivitas di rumah saja. Utamanya, sebagian besar kebutuhan ini dapat terpenuhi ketika kita memiliki pola makan yang baik. Cara paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh ialah dengan konsumsi makanan bergizi. Dikutip dari Liputan6.com, menurut Pratiwi, Senior Nutrisionist Gorry Holdings, zat-zat gizi untuk menjaga kekebalan dapat diperoleh dalam makanan yang bergizi seimbang.

Dwi Budiningsari, SP., M. Kes., Ph.D selaku Ketua Program Studi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM mengatakan puasa dapat memperbaiki jaringan sel yang rusak. Mulailah berolahraga dari yang jenis olahraga intensitas ringan terlebih dahulu bagi yang sebelumya tidak pernah berolahraga. Lakukan selama beberapa hari sebelum memulai berolahraga dengan intensitas sedang. Begitu banyak pemberitaan tentang orang yang positif terkena COVID-19. Tidak tanggung-tanggung, dijelaskan juga jumlah orang yang meninggal akibat virus ini. Sebagai orang tua, saat anak melihat pemberitaan tersebut, menurut WHO sangat perlu ditekankan bahwa orang yang positif COVID-19, bukan sebagai ‘korban’ dari si virus tersebut.

“Pada prinsipnya, food regimen seimbang dan bervariasi lah yang memberi semua zat penting bagi tubuh,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Asupan vitamin C harian sangat penting untuk kesehatan yang baik karena tubuh kita tidak memproduksinya secara alami,” ujar Dr. Seema Sarin, dokter penyakit dalam di EHE Health. Beberapa remaja mengalami bullying dan pelecehan di sekolah karena coronavirus.

Beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, mengelola stres dengan baik, serta beristirahat yang cukup. Terdiri atas HEVIT-C 500 mg, untuk Anda yang bergaya hidup aktif dan untuk menjaga daya tahan tubuh sehari-hari; serta HEVIT-C 1000 mg, untuk Anda yang memiliki kegiatan fisik tinggi atau dalam kondisi kurang match. Vitamin yang paling berperan dalam menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi ini adalah vitamin C. Tahun 2020 telah dikeluarkan konsensus penanganan COVID-19 oleh ikatan dokter Shanghai yang merekomendasikan pemberian vitamin C untuk pasien infeksi virus corona. Pastikan Anda rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir minimal 20 detik. Terutama sebelum makan, sebelum memakai masker, dan setelah keluar dari kamar mandi.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Kamu bisa mencari tahu lebih banyak mengenai virus Corona agar kamu semakin paham. Namun tetap pastikan informasi-informasi yang kamu terima adalah informasi yang akurat dan dari sumber terpercaya. Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang kedua adalah dengan membersihkan area Bandar Slot Online di sekitarmu. Baik di rumah maupun di kantor, selalu pastikan space sekitarmu bersih.

Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari 1 tahun ini berdampak pada banyak hal dalam hidup kita. Selama pandemi, kita menjadi lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah dan membuat aktivitas fisik dan interaksi sosial menjadi berkurang. Hal ini dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan psychological Kamu.