Teknik marketing promo

6 Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan

Transaksi berulang menjadi salah satu hal penting dari mendapatkan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hal terakhir yang tidak boleh terlewatkan ketika melayani pembeli ditoko adalah mengucapkan terima kasih ketika mereka selesai berbelanja. Meski hanya mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang akan meninggalkan toko, hal ini sudah sangat cukup untuk menghargai kedatangan mereka yang berbelanja. Pembeli yang mendapat ucapan terima kasih dari pelayan akan meninggalkan toko dengan perasaan gembira.

Poinnya, beri asalan ke pelanggan supaya mereka mau sekedar masuk toko. Begitu pelanggan terkesan dengan tatanan format yang menarik, mereka dengan senang hati keliling dalam toko. Petunjuk portable bisa kalian manfaatkan untuk data produk atau promo. Aturannya, gunakan nomor atau poin supaya pelanggan mudah paham dalam hitungan detik.

Disebut-sebut pelanggan yang setia lebih berharga hingga 7 kali lipat daripada pelanggan baru. Hal ini juga yang membuat pebisnis harusnya melakukan berbagai cara untuk dapat mendapatkan kesetiaan pelanggan. Menjaga kesetiaan pelanggan dapat dilakukan dengan biaya yang lebih murah, lebih menguntungkan, dan pastinya lebih mudah daripada harus menarik perhatian pelanggan baru lagi.

Apabila terjadi perubahan, komunikasikan kepada pelanggan setiap element perubahan tersebut. Namun seorang pelanggan bisa membatalkan rencana belanjanya jika menerima perlakuan yang kurang menyenangkan dari pemilik toko atau butik. Layanan memang menjadi hal yang cukup krusial untuk dipikirkan saat hendak menjaga eksistensi bisnis swalayan. Dengan layanan yang baik, maka setiap pelanggan yang datang akan merasa nyaman untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kepuasan pelanggan dapat digunakan oleh suatu badan usaha untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Kegiatan tersebut menimbulkan arus barang dan jasa dari dalam negeri ke luar negeri atau ekspor.

Pelanggan senang berbelanja dengan kita

Bagian ini dapat dipakai untuk mencatat segala hal yang berhubungan dengan pelanggan, seperti riwayat pembelian, pemesanan, pesanan yang tidak dibayarkan, tagihan, dan lain sebagainya. Media sosial tidak hanya memudahkan orang-orang untuk saling terhubung. Platform media sosial juga dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan on-line Anda. Mengingat penduduk Indonesia adalah pengguna aktif media sosial populer seperti Facebook dan Instagram. Jadi, jika seorang pelanggan rekan bisnis membeli produk atau jasa dengan harga tertentu misalnya, mereka akan mendapatkan voucher belanja di tempatmu. Memberikan deskripsi pada sebuah produk yang akan dijual secara online memang harus Anda lakukan.

Nanti, lama-lama pelanggan akan penasaran, dan akan secara sendirinya beralih ke produk yang anda jual. Bila ada pembeli yang mengkritik produk anda, usahakan untuk berterima kasih atas masukannya, dan mecoba memperbaiki produk anda. Jangan berkesan menentang, dan melakukan pembelaan atas produk anda dengan menyudutkan pembeli. Sungguh artikel ini bermanfaat banget buat aku yang baru merintis usaha online, mbak. Kamu tidak harus berjualan di website, apabila memang industrinya bukan retail. Untuk kamu yang produknya berupa jasa atau barang yang cukup besar, kamu bisa memanfaatkan web site sebagai sarana katalog produk dan portfolio.